Kebijakan Pengembalian
1 Permohonan untuk Pengembalian Barang/Dana
Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini serta Syarat Layanan, Pembeli dapat mengajukan permohonan untuk pengembalian barang yang dibeli ("Barang") dan/atau pengembalian dana sebelum berakhirnya Masa Garansi IJH by Irmajuwita seperti yang tercantum dalam Syarat Layanan.
2 Permohonan untuk Pengembalian Barang dan/atau Pengembalian Dana
Pembeli hanya boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau pengembalian dana dalam situasi berikut:
· Barang belum diterima oleh Pembeli;
· Barang tersebut cacat dan/atau rusak saat diterima;
· Penjual telah mengirimkan Barang yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang disepakati (misalnya salah ukuran, warna, dsb.) kepada Pembeli;
· Barang yang dikirimkan kepada Pembeli secara material berbeda dari deskripsi yang diberikan oleh Penjual dalam daftar Barang; atau
· Melalui kesepakatan pribadi dengan Penjual dan Penjual harus mengirimkan konfirmasi kepada refeed.id mengenai kesepakatan tersebut.
Permohonan Pembeli harus dikirimkan melalui Situs refeed.id
IJH by Irmajuwita akan meninjau setiap permohonan Pembeli kasus per kasus dan, atas kebijakannya sendiri, menentukan apakah permohonan Pembeli berhasil atau tidak
3 Tidak Ada Perubahan Pikiran
Kecuali dinyatakan dalam Kebijakan Pengembalian Dana dan Barang ini, Pembeli tidak boleh mengajukan permohonan pengembalian Barang dan/atau dana melalui refeed.id karena ia berubah pikiran.
4 Hak Penjual
Hak Penjual dalam hal ini IJH , untuk menolak klaim pengembalian karena diluar hal-hal yg tidak disepakati serta baju/produk sudah tidak memiliki Hang Tag atau sudah pernah diapakai dan dicuci.
5 Syarat Mengembalikan Barang
Untuk menikmati pengalaman yang tidak merepotkan saat mengembalikan Barang, Pembeli harus memastikan bahwa Barang, termasuk setiap barang gratis/bawaan seperti aksesoris yang datang bersama dengan Barang, harus dikembalikan kepada Penjual dalam kondisi yang diterima oleh Pembeli pada saat pengiriman. Kami akan menyarankan Pembeli untuk mengambil foto Barang pada saat diterima.
6 Tanggung Jawab Biaya Pengiriman Barang Yang Dikembalikan
• Dalam skenario kesalahan yang tidak terduga dari sisi Penjual (yaitu produk rusak, cacat atau salah dikirimkan ke Pembeli), Penjual atau Pembeli akan menanggung biaya pengiriman pengembalian Barang bergantung pada kesepakatan Penjual dan Pembeli;.
7 Pengembalian Dana
Uang Pembeli hanya akan dikembalikan apabila Penjual telah menerima Barang yang dikembalikan, serta penjual/merchant akan menilai kelengkapan serta kondisi barang yang dikembalikan, jika sudah sesuai dengan persyaratan diatas ,maka Uang pembeli akan ditransfer kembali ke rekening pembeli dalam 2x24 jam oleh penjual/merchant.
8 Komunikasi Antara Pembeli dan Penjual
IJH by Irmajuwita mendorong Pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain jika timbul masalah dalam suatu transaksi. Karena refeed.id hanyalah sebuah platform tempat Pengguna melakukan perdagangan, Pembeli harus menghubungi Penjual secara langsung melalui email,nomer kontak admin dan aplikasi mobile refeed.id untuk setiap masalah yang berkaitan dengan Barang yang dibeli dan masalah refund/pengembalian dana.